Balai Besar POM di Jayapura Melakukan Pemeriksaan Distribusi OMKA dan Saryanfar di Depapre, Genyem, Taja, Lereh, dan Nimbokrang Kabupaten Jayapura
1 Oktober 2022 09:22
Berita Aktual

Sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 3 tahun 2017 dalam rangka meningkatkan efektivitas pengawasan post-market BBPOM di Jayapura sebagai Unit Pelayanan Teknis mulai tanggal 13 sd 16 September 2022 melakukan Pengawasan Distribusi Obat serta Sarana Pelayanan Kefarmasian (Saryanfar) seperti pada Sarana Puskesmas, Klinik, Apotek, Toko Obat dan Sarana distribusi pangan yang berada di Depapre, Genyem, Taja, Lereh, dan Nimbokrang Kabupaten Jayapura.

Kegiatan ini sesuai dengan misi Badan POM agar masyarakat terlindungi dari obat makanan aman dan berkhasiat. Para stakeholder dan pelaku usaha menyambut baik kegiatan inspeksi tersebut agar kiranya tidak adalagi pedagang dan pelaku usaha nakal yang mengedarkan makanan yang tidak memenuhi ketentuan.(Rusak, Kedaluwarsa, Tanpa Izin Edar/TIE). Tentunya peran serta masyarakat sangat penting dalam pengawasan obat dan makanan, sehingga kesadaran masyarakat lebih aware terhadap produk yang aman terhadap kesehatan.

Pemeriksaan yang dilakukan petugas Balai Besar POM di Jayapura tetap memperhatikan protokol Kesehatan dan tetap menjaga jarak untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya penularan COVID-19.