Balai Besar POM di Jayapura Melakukan Pemeriksaan Distribusi OMKA dan Saryanfar di Kab. Dogiyai, Deiyai dan Paniai
1 Oktober 2022 09:24
Berita Aktual

Menempuh perjalanan udara selama lebih kurang satu setengah jam dari Jayapura ke Nabire dan dilanjutkan dengan perjalanan darat selama lebih kurang enam jam dari kabupaten Nabire tim Pemeriksaan BBPOM di Jayapura akhirnya sampai di kabupaten Paniai dalam rangka melakukan Pengawasan Distribusi Obat dan Makanan serta Sarana Pelayanan Kefarmasian, Sarana yang diperiksa antara lain : Instalasi Farmasi Kab. Paniai, RSUD Paniai, Instalasi Farmasi Kab. Deiyai, Instalasi Farmasi Kab. Dogiyai, Puskesmas, Apotek, Toko dan Kios yang berada di Kab. Dogiyai, Deiyai dan Paniai dalam rentang waktu 19 sd 23 September 2022.

Kegiatan ini bertujuan melakukan Inspeksi dan Pemeriksaan terhadap pelaksanaan pelayanan kefarmasian maupun sarana peredaran pangan agar obat dan makanan aman dan bermutu. Harapan besar agar masyarakat merasa aman dari produk obat dan makanan yang tidak memenuhi ketentuan.(Rusak, Kedaluwarsa, Tanpa Izin Edar/TIE).

Pemeriksaan yang dilakukan petugas Balai Besar POM di Jayapura tetap memperhatikan protokol Kesehatan dan tetap menjaga jarak untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya penularan COVID-19.