Balai Besar POM di Jayapura Rutin Melakukan Sampling Produk Obat dan Makanan di Wamena, Sentani, Kota Jayapura, Paniai, Deiyai, dan Nabire
7 Oktober 2022 08:07
Berita Aktual

Balai Besar POM di Jayapura melakukan kegiatan rutin sampling produk Obat, Obat Tradisional, Quasi, Kosmetik dan Produk Pangan (OMKA) di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Nabire, Kabupaten Deiyai, Kabupaten Paniai dan Kabupaten Jayawijaya sebagai bagian dari pengawasan post-market yang rutin dilakukan setiap bulannya untuk memastikan produk yang beredar khususnya di wilayah Provinsi Papua selalu terjamin keamanan, kualitas dan mutu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pelaksanaan Sampling mulai dari tanggal 19 sampai dengan 30 September 2022 ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat agar terhindar dari penularan Virus COVID-19.

Sampling dilakukan petugas BBPOM di Jayapura di sarana-sarana distribusi pangan ataupun sarana-sarana distribusi obat seperti di Puskesmas, Gudang Farmasi Provinsi, Apotek, Sarana Distribusi Pangan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk meminimalisir penularan Virus COVID-19. Selanjutnya sample-sample tersebut akan diuji pada Laboratorium Kimia dan Laboratorium Mikrobiologi Balai Besar POM di Jayapura.

Balai Besar POM di Jayapura menghimbau agar masyarakat selalu mengingat CEK KLIK sebelum membeli suatu produk baik Obat, Obat Tradisional, Supplemen Kesehatan, Kosmetik ataupun Pangan, yaitu CEK Kemasan, Cek Label, Cek Ijin Edar dan Cek Kadaluwarsa. Untuk memastikan Ijin Edar suatu Produk silahkan mengunduh aplikasi Cek BPOM dan BPOM Mobile pada Playstore ataupun Appstore.