Pendampingan UMKM Sektor Produksi Obat dan Makanan di Kabupaten Mamberamo Raya
23 November 2022 09:43
Berita Aktual

UMKM sektor produksi Obat dan Makanan di Provinsi Papua memiliki potensi dan karateristik tersendiri, hingga teknis pendampingan yang diperlukan membutuhkan metode atau pendekatan yang khusus. Untuk itu, pada hari selasa, 15 November 2022, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Jayapura telah melakukan koordinasi dengan Pemda Kabupaten Mamberamo Raya melalui Sekretaris Daerah, Dinas Kesehatan dan Dinas Perindagkop & UMKM Kabupaten Mamberamo Raya.

Selesai berkoordinasi, dengan didampingi Kepala Bidang Perindustrian, tim BBPOM Jayapura meninjau dan memeriksa secara langsung situasi dan kondisi  sarana produksi (UMKM) minyak buah merah, minyak buaya, dan sabun mandi padat yang adalah binaan dari Disperindagkop & UMKM Kabupaten Mamberamo Raya.

Dari hasil pemeriksaan tersebut telah diberikan masukan dan saran perbaikan terkait pengadaan/perbaikan sarana dan fasilitas di rumah produksi serta perlunya pembinaan dan pendampingan lebih lanjut bagi para anggota kelompok UMKM yang ada di kampung-kampung sehingga dalam berproduksi diharapkan mereka mampu menerapkan standar cara produksi yang baik.

Semoga koordinasi dan pendampingan yang BBPOM Jayapura lakukan bersama lintas sektor terkait dapat memberikan dampak positif pagi pertumbuhan UMKM sektor produksi Obat dan Makanan di kabupaten Mamberamo Raya.