Penyebaran Informasi Produk Kosmetik
9 Februari 2011 09:00
Berita Aktual

Pada tanggal 8 Februari 2011, bertempat di Aula “Serambi” Padang Panjang, Petugas Balai Besar POM di Padang yaitu Dra. Hilda Murni, Apt, MM dan Drs. Asranto, Apt, MM mengadakan Penyebaran Informasi Kosmetik dengan difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang yang dihadiri oleh kurang lebih 30 Peserta yang terdiri dari : Pemilik Industri Kecil Kosmetik, Distributor Kosmetik, Pengelola Apotik dan Toko Obat yang ada di Kota Padang Panjang

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang dr. Mawardi yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kosmetik merupakan kebutuhan semua orang tidak hanya kaum perempuan tetapi juga laki-laki oleh karena itu hendaklah berhati-hati dalam memilih kosmetik dan jangan terpengaruh oleh promosi yang berlebihan tetap memperhatikan keterangan yang ada pada label dan ketentuan-ketentuan yang akan disampaikan oleh narasumber nantinya.

Adapun materi yang disampaikan adalah :

  1. Peraturan Notifikasi dan Penandaan.
  2. Kosmetik ditinjau dari beberapa aspek.
  3. Kiat-kiat memilih kosmetik.
  4. Efek samping kosmetik.
Peserta yang hadir sangat antusias mengikuti acara tersebut dapat terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber.